Cara Membuat Tas Dr Bungkus Kopi

Cara Membuat Tas Dr Bungkus Kopi- Baru-baru ini berita mengenai limbah plastik kekhawatiran. Karena sampah plastik ini tidak hanya di benua itu, tapi di laut.

Cara Membuat Tas Dr Bungkus Kopi

Tapi tidak semua orang dalam plastik harus berakhir menjadi sampah. Artikel tersebut juga menggunakan plastik sebagai bahan kerajinan dan juga meningkatkan kreativitas. Salah satu yang sering digunakan adalah bungkus kopi. Pembungkus kopi itu sendiri dibuat cukup sering dalam berbagai hal seperti portofolio dan tas, terutama oleh ibu-ibu UKM.

Cara membuat tas bungkus kopi ini, termasuk lingkungan. Karena dapat membantu mengurangi sampah plastik. Selain itu, tentu saja, hasil usaha ini, Anda dapat menggunakan dan sebagai menghormati lingkungan.

Karena sampah plastik itu sendiri termasuk dalam jenis limbah yang sulit untuk memecah, recycle kemudian dengan membuat tas dari nilai ini dari film plastik Anda mencoba. Anda bahkan dapat menggunakan tas daur ulang ini untuk menaruh barang-barang ketika membeli.

Anda ingin mencoba untuk tahu bagaimana membuat tas dari bungkus kopi? Caraprofesor.com diringkas berbagai sumber bagi mereka yang ingin belajar membuat tas bungkus kopi.

Baca juga : Cara Membuat Tas Dr Tali Kur

Cara Membuat Tas Dr Bungkus Kopi

Alat dan bahan

Tentu saja, sebelum Anda mulai membuat  tas bungkus kopi yang Anda butuhkan alat dan bahan pendukung lainnya. Cara membuat tas dari bungkus kopi pertama adalah untuk menentukan berapa banyak bahan yang diperlukan.

Tentu saja, untuk mengetahui, Anda harus memperhitungkan ukuran tas yang akan Anda lakukan. Semakin tas yang akan Anda lakukan, bahan utama yang Anda butuhkan adalah lebih dan lebih. Berikut adalah beberapa alat dan juga bahan yang Anda butuhkan untuk mempersiapkan.

1. Bungkus kopi instan.

Tentu saja, untuk mencari tahu bagaimana membuat tas dari bungkus kopi bahan utama adalah paket kopi instan. Jika Anda ingin membuat sebuah tas kecil, setidaknya Anda membutuhkan sekitar 100 paket. Tapi tentu saja, jumlah pembungkus kopi yang diperlukan tergantung pada model dan ukurannya.

2. Gunting.

Dalam cara membuat tas bungkus kopi, tentu saja, Anda memerlukan sepasang gunting. Selain digunakan untuk memotong bungkus kopi menjadi beberapa bagian, gunting ini juga digunakan untuk membersihkan tas jika ada benag atau bungkus kopi yang melebihi ukuran.

3. Peraturan.

Seperti yang kita dijelaskan, sebelum Anda mulai membuat tas bungkus kopi, Anda harus mengukur ukuran tas yang akan Anda lakukan. Selain itu, aturan ini digunakan untuk kemasan cut kopi sehingga ukuran potongan juga rata-rata.

4. Jarum dan Benang.

Benang dan jarum akan berguna untuk menyatukan salinan bungkus kopi dengan yang lain.

5. Furing KAIN.

Jika Anda tidak memiliki kain furing, Anda bisa menggantinya dengan kain bersatu. Kain ini akan digunakan sebagai tas tas bungkus kopi ini.

6. Zipper.

Anda dapat menggunakan standar ukuran ritsleting tas daur ulang Anda. Paseting digunakan dapat membuat lebih mudah bagi Anda ketika menggunakan tas dari bungkus kopi.

Cara membuat tas dari bungkus kopi

Setelah menyiapkan alat dan juga bahan-bahan yang diperlukan, maka Anda siap untuk mengetahui cara membuat tas dari bungkus kopi.

Cara membuat tas bungkus kopi ini cukup mudah dilakukan, tetapi Anda perlu ketekunan dan kesabaran saat mengerjakannya. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat tas bungkus kopi.

1. Ambil paket bungkus kopi instan, lalu gunting atas dan juga bagian bawah.

2. Bersihkan bungkus kopi menggunakan air yang mengalir, lalu kering. Memperbaiki bungkus kopi ini yang dapat Anda lakukan dengan cara mengering atau menyeka dengan kain bersih.

3. Gunting Pembungkus Kopi di dua bagian juga. Dengan demikian, dalam satu paket, itu menjadi 2 buah.

4. Kemudian tekuk bungkus kopi lipat 1 cm untuk menembus bagian dalam di bagian atas dan ujung bawah, sehingga lebar lipatan adalah 2 cm, lalu Rajut bungkus kopi dalam bentuk baling-baling.

Jika Anda memiliki 100 bungkus kopi, Anda akan memiliki 200 lipatan bungkus kopi. Anda dapat membuatnya masih muncul penutup bungkus kopi. Atau Anda dapat mengaktifkannya terlebih dahulu sehingga nantinya tas uang yang Anda lakukan.

5. Setelah semua selesai baling-baling yang telah Anda lakukan, Anda dapat menggabungkan tenunan ini. Untuk menyatukan tenunan, pastikan untuk membuat sudut vertikal pada posisi vertikal.

Ini dilakukan agar tas yang Anda buat dapat berada di atas. Dalam bentuk ini, Anda harus memberikan presisi dan juga kesabaran.

6. Jika bingkai tas tenunan telah selesai, cukup simpan di jahitan di bagian atas tas. Selain itu, ini dilakukan agar tenunan tidak mudah dirilis.

7. Anda kemudian dapat menambahkan kain furing atau kain bersatu di dalam tas. Coba kain yang digunakan tidak terlalu tipis. Satukan kain dengan sekantong kemasan kopi menggunakan kawat jarum dan menjahit. Cobalah poin yang Anda gunakan cukup kuat dan bersih.

8. Tambahkan zip dan tali untuk memperindah tas. Setelah bagian dalam tas dijahit dengan kain, Anda dapat menambahkan zippes ke tas ini. Kemudian, pada tali, Anda dapat menggunakan tali KUR untuk memfasilitasi atau menggunakan bungkus kopi tenun.

Jika Anda ingin menggunakan bungkus kopi seperti tali, Anda harus membuat sisa lipatan sebelumnya. Anda cukup untuk menjadi segitiga dan satu dengan yang lain menggunakan poin jahitan.